Andi Kasman Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum DPP FKM Bone Raya


JAKARTA - Tokoh Sulawesi Selatan Dr. H. Andi Kasman Makkuaseng resmi dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FKM Bone Raya).

Pelantikan pengurus DPP FKM Bone Raya berlangsung semarak di  Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan (7/9/2024).

Pengurus DPP FKM Bone Raya secara resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pembina DPP FKM Bone Raya, Prof HAM Nurdin Halid.

Haji Andi Kasman menyebut pelantikan dirinya sebagai Ketua Umum DPP FKM Bone Raya merupakan sebuah kehormatan besar dan amanah yang harus diemban sebaik-baiknya.

Secara khusus Andi Kasman mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina HAM Nurdin Halid yang telah mengawal dan membesarkan FKM Bone Raya sebagai wadah berhimpun masyarakat perantau.

Andi Kasman Makkuaseng menyatakan, FKM Bone Raya sebagai wadah berhimpun masyarakat Bone di perantauan (diaspora ).

Selain itu, juga menjadi organisasi perjuangan, mendorong lebih optimal tingkat kesejahteraan sosial kemasyarakatan masyarakat Bone di perantauan di Indonesia dan di seluruh dunia. 

"FKM Bone Raya berkomitmen newujudkan masyarakat yang adil, makmur dalam kerangka Negara Kesdatuan  RI (NKRI). Dengan program strategis yang bertujuan antara lain berkomitemen mewujudkan nila-nilai kebangsaaan dan kearifan lokal," ungkapnya.

Andi Kasman juga menegaskan bahwa FKM Bone Raya memperjuangkan pegusulan pahlawan nasional dari Tanah Bone.

Serta terus memperjuangkan terbentuknya Provinsi Bone Raya yang secara  demografi, luas wilayah dan sumber daya alam maupun kesejarahan Tanah Bone.

"Daerah otonomi baru ini akan menaungi Kabupaten Bone dan beberapa kabupaten disekitarnya dinilai sangat layak jadi provinsi," lanjutnya.

Lebih jauh, Deputi Arsip Nasional RI ini menguraikan, berdasarkan Deklarasi Pembentukan Provinsi Bone Raya yang dilaksanakan pada Kongres I FKM Bone Raya yang sekaligus menjadi tema Rakernas 2024 yaitu “Masseddiki Pakkaloppoi Bone Mancaji Provinsi Bone Raya”.

(***)


Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suaraparepare.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuaraparepare@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027